Sabtu, 13 September 2008

Lagu Kenangan

Suatu saat, pada saat akan memulai pelajaran... anak-anak minta saya menyanyi... Aku bingung mesti nyanyi apa karena jujur saja emang saya nggak bisa menyanyi. Dan otomatis saya tidak punya lagu favorit. tetapi bukan berarti saya tidak menyukai lagu. Saya menyukai dan dapat menikmati hampir semua lagu yang didengar.

Anak-anak minta lagu mungkin sehubungan tugas dari Mr. Keith, Native Speakernya, dan saya pun mendapat tugas yang serupa dan seharusnya sudah harus siap kemarin (11 September 2009). Tetapi kemarin masih bisa mangkir nggak masuk les Inggris dengan alasan harus mendampingi XII IPA 1 dan XII IPA 2 latihan misa.

Saya ingat kembali masa lalu tentang lagu... semenjak kelas 1 SD saya hanya hapal dan mau menyanyikan satu lagu. Apakah ini lagu favorit?

Aku tukang pos rajin sekali
Surat kubawa naik sepeda
siapa saja aku layani tidak kupilih
miskin dan kaya
Kring kring pos

Saya tidak ingat persis kenapa menyukai lagu di atas? Mungkin karena pendek. Tetapi mungkin juga karena saya melihat tukang pos saat itu adalah pekerjaan mulia. Dan yang jelas pada saat SMP dan SMA serta waktu kuliah... saya banyak tergantung tukang pos yang selalu berjasa mengantar wesel buat saya hasil tulisan-tulisan saya di media massa...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Pak, ini kejadiannya d kls saya yah, XII IPA 3?

Makasi ya, Pak, wkt itu Bapak crt ttg pengalaman misa a1, a2..
lumayan buat tambahan persiapan kami misa..
:))