Selasa, 11 September 2018

NUANSA RUMAH KITA (49)

#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (49)
*Foto-foto Jadul
Oleh Stella Christiani Ekaputri Widjaja

"Aku pingin beli HP baru ah, Mas", kata Tari pada Mas Hen. Memang sudah beberapa waktu ini dia merasa gawainya mulai llambat dan itu menjengkelkan sekali. Setiap kali dia harus menunggu beberapa detik untuk membuka atau berpindah aplikasi. Memang tidak terlalu lama tapi tetap saja itu mengganggu. Jadi dia ingin menggantinya. Apalagi saat dilihatnya beberapa teman di kantor juga sudah mengupgrade gawai mereka dengan keluaran baru. Setiap ada iklan di TV Tari makin tergoda. Sudah beberapa waktu dia juga membanding-bandingkan harga dan berbagai fitur canggih yang ditawarkan.

"Jangan terburu-buru. Kamu bersihkan saja dulu HP-mu. Hapuslah foto-foto, video-video dan aplikasi-aplikasi yang jarang kau gunakan," jawab Mas Hen. Tari sudah hampir membantah. Memilah-milah foto-foto itu kan menghabiskan waktu. Dan lagi ada ribuan foto di gawainya. Lebih asyik jika beli gawai baru apalagi yang kameranya lebih canggih dan memorinya lebih besar. Tapi Tari pikir Mas Hen ada benarnya juga. Membeli gawai baru akan mengurangi tabungan yang rencananya akan mereka gunakan untuk merenovasi rumah mereka. Rencana itu sudah beberapa kali tertunda karena Mas Hen kehilangan pekerjaan sehingga tabungan mereka sedikit banyak terkuras.

Sejenak kemudian Tari sudah mulai sibuk membuka satu per satu folder foto-foto di gawainya. Dengan telaten dihapusnya gambar-gambar humor yang dikirim kawan-kawannya. Foto-foto yang mirip dipilihnya hanya yang terbaik. Sesaat dia mengusap air mata tapi kemudian tertawa. Ada begitu banyak kenangan yang terangkat kembali karena melihat-lihat foto-foto lamanya. Ada fotonya dan Mas Hen pada kencan pertama mereka di pinggir danau. Ditemukannya juga foto sepiring lasagna. Tari jadi teringat suatu hari mas Hen mengajaknya kencan di sebuah cafe. Lasagnanya enak dan mas Hen suka sekali. Dia berjanji untuk membuatkan tapi lalu janji itu terlupakan. Kini dia diingatkan. Nanti sore dia memenuhi janjinya yang sudah sekian lama terabaikan.

#nuansarumahkita

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta, Camelia Septiyati Koto, Ypb Wiratmoko, Jenny Seputro, Yosep Yuniarto, Siu Hong-Irene Tan, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Sylvie Trenggono, Budi Hantara

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: