Rabu, 29 Mei 2019

Yoyun Comes Back (2)



#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (2)
LELAH
Robertus Sutartomo

Hutan mangrove di Kota Tegal cukup rimbun. Sehingga suasana pantai yang panas teredam oleh semilirnya angin. Hati Yoyun galau. Ingin memilih, tapi tidak terpilih. Maksudnya setiap ia menaksir seorang gadis, tapi selalu bertepuk sebelah tangan. "Huuh... apa aku terlalu pemilih…?" batin Yoyun tanpa merasa salah.

Ada seorang gadis yang diincarnya, tapi Yoyun bingung mencari jalan untuk mendekatinya. Gadis berambut panjang lurus dan berkulit putih. Wajahnya sangat menggetarkan hatinya. Padahal hanya lewat foto di medsos. Tipe gadis seperti itu memang menjadi dambaannya. Lelah ia mencari dan mencari pasangan hidupnya. Padahal ia merasa dirinya punya daya pikat tersendiri. Ia sangat percaya diri. "Kali ini aku harus mampu mendapatkan. Ada kenalanku yang jadi sahabatnya... Aku yakin itu cara yang terbaik..." batin Yoyun sambil membusungkan dada.

Sesuai rencana akan ketemuan di sebuah cafe terkenal di kota Slawi. Yoyun juga punya rencana akan mengajak sahabat dan gadis incarannya menuju ke destinasi wisata air hangat di Guci. Bayangan indah menari-nari di pelupuk mata Yoyun. Ketika melihat sahabatnya datang berdua dengan gadis yang ditaksirnya, jantung Yoyun berdetak kencang. Mereka pun berkenalan. Maria namanya. Setelah ngobrol basa-basi, Maria berpamitan. Ada tugas yang harus diselesaikan. "Terima kasih akan traktirannya ya Mas Yoyun. Kirain mas tuh gagah dan ganteng. Ternyata Mas Yoyun tuh koq kemayu tho…" kata Maria sambil ngeloyor pergi. Yoyun hanya bisa terduduk lemas tanpa bisa berkata apa-apa.

Solo, 26 Mei 2019
#MasTomRobertTirta
#yoyuncomesback

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
-Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: