Kamis, 30 Mei 2019

Yoyun Comes Back (4)


#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (4)
Kesepian
Albertha Tirta

Setelah sekian lama Yoyun mengalami perundungan, ia mencoba memperbaiki sikapnya. Ia lebih toleran dan mau berbagi. Hal ini, disambut gembira oleh teman-temannya. Pelan-pelan mereka mulai mau bergaul lagi. Canda tawa selalu mengelilingi Yoyun. Rasanya tidak nyaman hidup dijauhi orang lain.

Hari- hari Yoyun sekarang penuh warna. Bila ada sedikit uang lebih Yoyun tak segan merogoh koceknya membeli makanan kecil untuk dimakan bersama. Hanya satu hal yang tidak berubah. Ia sama sekali tidak toleran dengan orang yang sakit. Menderita flupun diusirnya agar menjauh. Ia takut tertular.

Beberapa hari ini cuaca sangat ekstrim. Fisik Yoyun rupanya tidak kuat menghadapi perubahan suhu yang sering berganti secara drastis. Tak pelak lagi Yoyun jatuh sakit. Badannya panas tinggi beberapa hari. Akhirnya di sarankan dokter masuk Rumah Sakit. Namun demikian, teman-temannya bergantian mau mengunjunginya, kekhawatiran Yoyun tidak beralasan. Ia tidak kesepian di rumah sakit. Dengan kehadiran teman-temannya, dapat sedikit mengurangi rasa sakitnya . Esoknya sekujur tubuhnya dipenuhi bintik-bintik berisi air. Ia menderita cacar air. Sejak saat itu, teman-temannya tidak ada yang muncul lagi.


Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo, Genoveva Dian, Albertha Tirta

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
-Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/
Salam Literasi

Tidak ada komentar: