Kamis, 30 Mei 2019

Yoyun Comes Back (6)


#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (6)
MENANTU IDAMAN
Jenny Seputro

Sore itu Yoyun merasa gerah. Bukan karena udara bulan Mei yang panas, tapi karena kedua teman kosnya membawa pacar masing-masing ke rumah. Ceritanya mereka mau kencan ganda, nonton DVD sambil makan pizza. Tentu saja Yoyun diajak bergabung, tapi siapa yang suka jadi bohlam? Akhirnya Yoyun pergi ke kafe dekat rumah sekedar untuk menyendiri. Ia tidak sedang ingin makan atau minum. Dipesannya segelas teh tawar, menu termurah di kafe itu. Ia duduk di meja panjang di sisi jendela. Dari situ ia bisa mengawasi orang-orang yang berlalu lalang di jalanan.

Tak lama kemudian seorang wanita setengah baya duduk di sebelah Yoyun. Wangi parfumnya mungkin tercium dari jarak sepuluh meter. Dandanannya menor, pakaiannya terlalu modis untuk usianya, dan rambutnya  disasak tinggi. Wanita itu tersenyum pada Yoyun. Saat Yoyun ingin pindah karena tak tahan dengan aroma parfumnya, si wanita membuka gawainya. Terpampang seraut wajah gadis yang sangat cantik memesona. Yoyun tidak jadi pindah. Dia memulai percakapan dan bekenalan dengan wanita itu. Namanya Maya. Foto di gawainya adalah putrinya, Fitri. Yoyun bertekad harus berkenalan dengan Fitri. Siapa tahu bidadari itu adalah jodohnya. Tak apalah punya mertua menor, toh yang penting adalah restunya.

Setelah setengah jam mengobrol, Maya terlihat sangat menyukai Yoyun yang supel dan pandai mengambil hati. Ditatapnya Yoyun lekat-lekat sambil berkata kalau Yoyun itu sungguh seorang menantu idaman. Hati Yoyun berbunga. Dengan senang hati ia menurut saat diajak Maya ke rumahnya. Di situ hanya ada seorang wanita tua, ibunya Maya. Saat Yoyun menanyakan Fitri, Maya bilang putrinya tinggal bersama suami dan kedua anaknya. Belum habis rasa terkejut Yoyun saat Maya tersenyum pada ibunya dan berkata, "Ma, kenalkan ini Yoyun. Akhirnya kubawakan menantu idaman untuk Mama."

#Yoyun_Comes_Back

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo, Genoveva Dian, Albertha Tirta, Bun Siaw Yen, Jenny Seputro

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
-Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: