Jumat, 31 Mei 2019

Yoyun Comes Back (7)

#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (7)
YOYUN JOKER
Budi Hantara

Rinai hujan membawa sejuta kenangan. Wajah-wajah cantik menari-nari di pelupuk mata Yoyun. Cowok keren penakluk hati wanita itu terbius lamunan. Tiba-tiba suara Dimas, keponakannya, terdengar memanggil. "Om Joker, jatuh cinta ya?" Dimas menggodanya. Yoyun akrab dipanggil Joker alias Jomblo Keren. Yoyun memang keren tetapi tetap jomblo. Kisah cintanya selalu kandas.

Beberapa kali Yoyun pacaran namun selalu putus di jalan. Cewek-cewek cantik yang dipacarinya paling lama mampu bertahan tiga bulan. Yoyun diputusin pacarnya karena terlalu pelit dan egois. Namun itu dulu. Setelah berulangkali gagal, Yoyun alias Joker memperbaiki diri. Sekarang Yoyun tak pelit lagi. Joker sering menraktir Dimas dan teman-temannya satu komplek. Tentu saja teman-teman Dimas yang masih TK ditemani ibunya atau ART.

Melihat ibu-ibu muda dan ART yang cantik dan genit, Yoyun tergoda. Hatinya mulai terpikat pada Marni, seorang ART. Dalam waktu singkat  hubungan keduanya terlihat sangat akrab. Hubungan Yoyun dan Marni begitu mesra. Malam itu Yoyun menjemput kekasihnya untuk diajak makan malam. Marni sudah berdandan cantik untuk menyambut kedatangan Yoyun. Yoyun melangkahkan kaki di teras rumah yang megah, namun hatinya mendadak gundah. Apalagi ketika melihat Nyonya Anisa membuka pintu dan berjalan ke arah Marni. "Jauhi buaya darat ini, Marni." Nyonya Anisa menarik tangan Marni dan menutup pintu. Hati Yoyun hancur melihat sikap Anisa, mantan kekasihnya.

Ngawi, 27 Mei 2019
#Yoyun_Comes_Back

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo, Genoveva Dian, Albertha Tirta, Bun Siaw Yen, Jenny Seputro, Budi Hantara

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
-Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: