Sabtu, 11 Agustus 2018

NUANSA RUMAH KITA (33)


#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (33)
*Kenangan Masa Lalu
Oleh Agust Wahyu

Malam ini Tari hanya mampu termenung sendiri. Malam-malam yang biasa disibukkan dengan celotehan putri kecilnya sembari belajar atau mengerjakan tugas. "Mama... baik-baik di rumah ya. Nadya juga akan baik-baik aja koq," demikian putri cantiknya berpamitan tadi pagi sambil memeluk Tari saat akan menaiki truk TNI AU. Saat itu perasaan Tari masih biasa-biasa saja. Mungkin karena suasana ramai dan masih dikelilingi ibu-ibu yang juga mengantar putri-putrinya seperti dirinya.

Sudah menjadi tradisi bagi siswi kelas x di sekolah Nadya untuk menjalani MPLS, masa perkenalan lingkungan sekolah. Acara ini biasanya ditutup dengan camping kepemimpinan dan kebangsaan. Kali ini lokasi yang dipilih adalah Kawasan TNI AU Lanuma Halim Perdana Kusuma karena menggunakan fasilitator dari kakak-kakak TNI AU. Jauh hari Tari telah mempersiapkan segala kebutuhan Nadya dan juga menyiapkan kegiatan yang akan dilakukan bila harus melewati malam tanpa Nadya.

Semua rencana yang sudah Tari buat tak satupun yang terealisasi. Saat makan malam, rasa sunyi bercampur sedih menyergapnya. Piring sehabis makan masih tergeletak di meja. Tanpa sadar air matanya meleleh dan beberapa tetes membasahi meja makan. Ingin menghubungi Nadya tapi ke mana karena gawainya dikumpulkan pada wali kelasnya. "Sayang... Nadya baik-baik saja. juga besok sudah pulang," tiba-tiba tangan kekar membelai rambutnya dengan lembut. Tari dengan cepat menghapus air matanya, tapi agaknya dia telah melihatnya. Tari merasa bersalah. Bukan hanya Nadya yang terpikir olehnya tetapi pemilik cinta pertamanya yang tumbuh saat usianya seperti anaknya sekarang juga pada MPLS. Tapi sayang cinta itu harus sirna karena Tuhan lebih sayang padanya.

Halim, 9 Agustus 2018
#nuansarumahkita

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta, Camelia Septiyati Koto, Ypb Wiratmoko, Jenny Seputro, Yosep Yuniarto, Siu Hong-Irene Tan, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Sylvie Trenggono, Budi Hantara

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: