Jumat, 24 Agustus 2018

NUANSA RUMAH KITA (41)

#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (41)
*Mas Hen Ikut Lomba
Oleh Waty Sumiati Halim

Tari melirik arlojinya. Masih ada waktu, batin Tari sambil mempercepat langkahnya. Ia ingin segera tiba di rumah. Hari ini akan menjadi hari istimewa. Setelah berbelas tahun berlalu, pagi ulang tahun kemerdekaan tanah air tahun ini mencatat sejarah baru. Mas Hen mau ikut lomba! Sejak masa kanak-kanaknya, Tari nyaris tak pernah absen dari kegiatan perayaan ulang tahun kemerdekaan RI. Ia senang ikut berbagai lomba di lingkungan rumahnya setelah ikut upacara di sekolah. Pada malam harinya Tari juga ikut pagelaran malam hiburan. Entah ikut menari, menyanyi atau ikut kabaret. Dan semuanya harus ia lupakan untuk menjaga perasaan Mas Hen.

Entah apa yang menyebabkan Mas Hen berubah. Menjelang tidur tadi malam, Mas Hen membelai pipinya dengan lembut sambil berbisik, "Besok pulang upacara di kantor kita ke lapangan ya? Tahun ini aku mau ikut lomba.." Tentu saja Tari kaget. Namun ia memilih menyembunyikan perasaannya dan merespon dengan memeluk suaminya erat. Tak perlu alasan. Perkembangan yang baik ini hanya untuk disyukuri dan tak perlu dipertanyakan, pikir Tari.

Meski harus duduk di kursi rodanya, Mas Hen tampak bersemangat menanti acara lomba yang ingin diikutinya. Dan ia begitu antusias menyemangati saat Tari ikut berbagai lomba bersama para ibu lainnya. Serasa dilambungkan ke sebuah negeri di awan, Tari nyaris tak dapat menahan air matanya. Mas Hen amat menikmati pagi tujuh belas agustusan di lapangan kompleks perumahan mereka. Bahkan saat mengikuti lomba, Mas Hen tampak sungguh-sungguh berusaha melakukan yang terbaik. Dan hasilnya luar biasa. Mengundang haru dan menguras air mata Tari hanya mampu membisikkan doa yang amat singkat, "Oh, Tuhan, Trimakasih!" ketika ia mengetahui Mas Hen menjuarai lomba makan kerupuk..

Bandung, 17072018
#Pentigraf Weesha
#nuansarumahkita

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta, Camelia Septiyati Koto, Ypb Wiratmoko, Jenny Seputro, Yosep Yuniarto, Siu Hong-Irene Tan, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Waty Sumiati Halim, Maria Miguel, Sylvie Trenggono, Budi Hantara

Catatan:
- Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: