Sabtu, 21 Juli 2018

NUANSA RUMAH KITA (16)

#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (16)
*Sebuah Kejutan
Oleh Waty Sumiati Halim

"Sendirian, Nak?" Tari sedang sibuk memilih mangga ketika telinganya menangkap sebuah suara lembut menyapanya. Tari menoleh. Ia menjawab dengan mengangguk sopan. Matanya menangkap senyum lembut seorang perempuan tua. Secara spontan Tari yang memang peramah segera membalas senyumnya, lalu melanjutkan memilih mangga harumanis kesukaan suaminya. Hari ini ia baru menerima amplop gaji. Ia berniat memberi kejutan buat suaminya. Mangga! Bayangan senyum dan binar mata Mas Hen memenuhi benaknya. Namun lamunanya buyar karena perempuan itu kemudian mengajaknya mengobrol.

Toko swalayan dekat kantornya sedang ramai pengunjung. Perempuan itu lalu memperkenalkan diri. Rupanya ia datang berbelanja bersama suaminya. Tari menyambut perkenalan diri mereka. Dari obrolan singkat dengan mereka. Mereka memiliki tiga anak laki-laki. Putra sulung dan putra ke dua mereka sudah berkeluarga. Hati Tari gampang tersentuh. Dengan tulus Tari mendengarkan curahan hati perempuan tua yang tampaknya merindukan kehadiran seorang anak perempuan. Ia merasa terharu ketika pasangan tua itu mengundangnya datang ke rumah mereka.

Tari tak mau berlama-lama di situ. Segera dikemasinya mangga yang telah dipilihnya. Namun perempuan itu kembali membuka pembicaraan, "ambil saja yang ini. Sudah Ibu pilihkan. Pasti manis..." Tari terpana. Namun ia tak ingin berdebat. Segera ia mengungkap rasa terimakasihnya. Sambil tersenyum diterimanya mangga yang telah dipilihkan oleh kenalan barunya lalu ia berpamitan. Niatnya ia akan menuju meja timbangan sebelum mengantri di kasir. Baru saja Tari akan melangkah, dirasanya tangan perempuan itu menggenggam tangannya. Hatinya tersentak. Ia sangat menyesal --karena lupa mengenakan cincin perkawinanannya dengan Mas Hen - ketika mendengar ucapan perempuan tua itu, "Nak Tari, bolehkah kami memperkenalkan putra bungsu kami kepadamu?"

Bandung, 15072017
#pentigraf Weesha
#nuansarumahkita

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta, Camelia Septiyati Koto, Ypb Wiratmoko, Jenny Seputro, Yosep Yuniarto, Siu Hong-Irene Tan, Stella Christiani Ekaputri Widjaja, Waty Sumiati Halim

Catatan:
- Pentigraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf lepas ini dapat di lihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: