Senin, 09 Juli 2018

NUANSA RUMAH KITA (3)

#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (3)
*Darah Segar
Oleh Albertha Tirta

Perusahaan tempat kami bekerja, sudah puluhan tahun berdiri. Tak heran bila sebagian besar karyawan sudah mendekati usia pensiun. Bahkan di ruangan kami semua sudah usia senja. Pekerjaan memang berjalan lancar karena sudah rutin dan otomatis. Tahun depan ada satu orang yang harus pensiun. Untuk menggantikan posisinya perusahaan menerima karyawan baru bernama Tari.

Dimasa sekarang, anak- anak banyak yang bertubuh bongsor, tetapi tidak dengan Tari, ia bertubuh mungil namun manis wajahnya. Di awal awal hari kerja, banyak yang membullynya. Apakah dari postur tubuhnya atau yang berkaitan dengan tugas dan pekerjaannya. Selalu ada yang iseng mengganggunya. Herannya, Tari tidak pernah menanggapi dengan emosi, hanya dibalas dengan senyum atau diam saja. Padahal usianya belum genap 20 tahun.

Suatu hari di ruangan kami, heboh tidak bisa membuka email, karena lupa dengan password yang baru diganti. Dalam kegelisahan kami, tiba-tiba Tari menawarkan diri untuk membantu mengatasi masalah. Di tengah hari, ia sudah bisa membuka email dengan memberi password baru. Setelah kejadian tersebut kami mulai respect dengannya. Dengan kemampuan yang dimiliki ada lagi karyawan yang nyinyir, "Wah bisa-bisa email perusahaan bisa dijebol anak baru itu!"

08072018
#nuansarumahkita

Penuis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta

Catatan:
- Pentigraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf lepas ini dapat di lihat di https://anggrek-white.blogspot.com/


Salam Literasi

Tidak ada komentar: