Rabu, 18 Juli 2018

NUANSA RUMAH KITA (15)

#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (15)
*Mengganti Bingkai Pikir
Oleh Stella Christiani Ekaputri Widjaja

Saat ini penjualan online lagi marak, dan dampaknya pada pusat perbelanjaan tradisional terpaksa harus tutup. Dan banyak mall menawarkan diskon besar-besaran yang menggiurkan. Mulai dari sepatu sampai peralatan rumah tangga, semua turun harga. Dan di mana-mana yang namanya sale selalu menarik pengunjung bagai madu menarik kawanan kumbang. Tari, mama, dan adik perempuannya tak terkecuali. Dia memang sedang membutuhkan celana panjang baru. Jadi begitu melihat tanda beli 1 dapat diskon 50% untuk barang ke dua di gerai baju kesukaannya, dia langsung menyeret mama dan adiknya ke sana. “Ma, beliin Tari celana panjang baru. Udah pada sempit semua,” demikian pemintaan Tari pada Mamanya.

"Mama dan adik saja yang beli ya. Nanti kamu pakai celana bekas adikmu saja," begitu kata mamanya. Betapa jengkelnya Tari ketika mendengar hal itu. Hatinya geram karena merasa diperlakukan tak adil. Kan dia yang sebenarnya mau beli celana? Tapi kenapa justru adiknya yang dibelikan dulu dan dia harus mengalah? Lalu kenapa dia harus memakai celana bekas? Ingin rasanya dia memprotes. Hmm, tapi tunggu, apa ya tepatnya yang menbuatnya tersinggung? Tari menarik beberapa kali napas panjang. Mama kan tak mungkin bermaksud membeda-bedakan?

Ia memakai kesempatan menunggu mama dan adiknya mencoba celana untuk merenung sejenak. Ternyata dalam pikirannya barang bekas itu jelek, sesuatu yang sudah tidak bagus yang disingkirkan. Sedangkan celana yang akan diberikan kepadanya masih bagus, hanya saja sudah terlalu besar untuk adiknya yang sedang berdiet. Jadi tak perlu gusar kan? Dapat celana baru yang masih bagus tanpa keluar uang? Senyum kembali mengembang di wajah Tari. Dan dalam hainya bertekad untuk cepat bekerja sehingga dapat memenuhi kebutuhannya sendiri dan membantu orang tuanya.

18 Juli 2018
#nuansarumahkita

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta, Camelia Septiyati Koto, Ypb Wiratmoko, Jenny Seputro, Yosep Yuniarto, Siu Hong-Irene Tan, Stella Christiani Ekaputri Widjaja

Catatan:
- Pentigraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf lepas ini dapat di lihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: