Selasa, 17 Juli 2018

NUANSA RUMAH KITA (14)

#pentigraf_lepas
NUANSA RUMAH KITA (14)
*Tukang Parkir
Oleh Yosep Yuniarto

Tari adalah mahasiswi sebuah universitas ternama di ibukota meskipun dia berasal dari keluarga sederhana. Kecerdasan otaknya membuat gadis manis itu mendapatkan beasiswa dalam menempuh kuliahnya. Sifatnya yang ramah, murah senyum dan suka menolong membuat Tari banyak disukai oleh teman-temannya. Tak heran jika dia juga sudah dipercaya menjadi seorang asisten dosen. Tari sama sekali tidak merasa malu setiap hari berangkat kuliah naik sepeda di saat teman-temannya banyak yang mengendarai sepeda motor bahkan mobil mewah.

Sudah sekitar satu minggu ini Tari yang kebetulan sedang libur kuliah menggantikan ayahnya yang sedang sakit, menjadi tukang parkir di sebuah pusat pujasera di pinggir kompleks perumahan. Gadis manis itu sama sekali tidak merasa enggan dan risih. Baginya yang penting profesi ayahnya itu halal dan menuntut tanggung jawab dedikasi juga. Petang itu sebuah sedan mewah berwarna hitam hendak beranjak meninggalkan areal parkir. Tari dengan sigap memberi aba-aba dan memandu mobil tersebut. Sang pengemudi yang seorang bapak setengah baya kemudian membuka kaca pintu mobilnya hendak membayar tarif parkir. Namun Tari malah mendahului menyodorkan beberapa lembar uang kepada bapak tersebut yang nampak jadi bingung.

Sembari tersenyum Tari berkata jika dia masih ingat betul jika beberapa hari yang lalu si bapak keliru memberi uang tarif parkir yaitu dua lembar uang Rp 20.000. Padahal tarif parkir hanya Rp 4.000. Maklum uang Rp 20.000 dengan Rp 2.000 sepintas memang hampir mirip. Waktu itu si bapak nampak sedang terburu-buru dan langsung melajukan mobilnya sehingga Tari tak sempat memberitahu. Makanya sekarang Tari memberikan kelebihan uang parkir yang lalu itu dipotong tarif parkir sekarang jadi Rp 32.000. Di dalam mobil Pak Paulus nampak senyum-senyum sendiri mengingat peristiwa barusan. Beliau kagum akan kejujuran Tari di zaman yang penuh dengan penipuan dan kejahatan ini. Pak Paulus berencana akan mengenalkan Tari kepada istrinya yang baru saja membuka toko pakaian dan alat-alat kosmetik. Tentunya membutuhkan pegawai yang dapat dipercaya. Pak Paulus belum mengetahui jika Tari adalah teman sekampus Robert, anak tunggalnya yang sudah lama naksir dan jatuh hati terhadap gadis manis itu.

Margasari, 17 Juli 2018
#nuansarumahkita

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Merry Srifatmadewi, Albertha Tirta, Camelia Septiyati Koto, Ypb Wiratmoko, Jenny Seputro, Yosep Yuniarto, Siu Hong-Irene Tan

Catatan:
- Pentigraf ini merupakan cerita lepas judul "NUANSA RUMAH KITA" yang menghadirkan tokoh utama wanita sederhana dengan hati yang cantik bernama Tari, lengkapnya Lestari Ayu Ningtyas.
- Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
- Pentigraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
-Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #nuansarumahkita
- Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf lepas ini dapat di lihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: