Kamis, 13 Juni 2019

Yoyun Comes Back (46)

#pentigraf_lepas
Yoyun Comes Back (46)
CINTA LAMA BELUM TUNTAS
Maria Miguel

Malam ini Yoyun tak mampu memejamkan matanya. Dia masih kaget dan nyaris syok saat mendengar kabar akan ditugaskan ke luar kota dalam waktu yang lama. Antara senang dan sedih. Senangnya karena tentu saja gajinya akan bertambah naik beserta jabatannya. Sedihnya karena kota baru tempatnya bertugas adalah kota yang meninggalkan kenangan indah sekaligus sedih sepuluh tahun yang lalu. Selama ini Yoyun dikenal sebagai karyawan yang berdedikasi tinggi, ke mana pun dia ditugaskan selalu dia terima dengan lapang dada. Tapi tidak untuk kali ini, Yoyun merasa belum siap kembali ke kota itu, kota di mana dia dan Stella memulai dan mengakhiri kisah cintanya.

Setelah tiga hari berpikir, akhirnya Yoyun menyetujui keputusan atasannya untuk menugaskan dia ke Kota Pempek. Yoyun berpikiran positif bahwa tidak mungkin dia akan bertemu kembali dengan Stella, mantan pacarnya. Bisa jadi Stella juga sudah menikah dan mempunyai anak. Yoyun tertawa sendiri saat membayangkan bentuk tubuh Stella yang berubah setelah menikah. Pasti Stella sekarang bentuk tubuhnya tidak seindah dulu, dan aku juga tidak akan tertarik lagi dengannya, kalau pun nanti bertemu, pikir Yoyun dalam hati.

Satu jam setelah tiba di Palembang, Yoyun langsung menuju ke kedai pempek yang dulu sering dia datangi bersama Stella. Yoyun merasa seperti tenggorokannya tercekik pempek saat dia melihat sosok wanita seksi dengan rok denim mini dan atasan satin tipis merah berdiri di hadapannya. "Mas Yoyun, apa kabar? Selamat ulang tahun ya…,” Stella langsung memeluk dan menciumnya saat Yoyun masih terpana. Stella lalu menjelaskan kalau atasan Yoyun adalah kakak kandungnya. Selama ini Stella meninggalkan Yoyun bukan karena dia tidak mencintainya, tapi karena Stella tidak ingin Yoyun mencintainya hanya karena dia anak orang kaya. Dan kakak Stella berjanji akan mengembalikan Yoyun padanya setelah Yoyun sukses.
Dan Stella sengaja menemui Yoyun di kedai itu demi membawa kembali Yoyun ke pelukannya atas bantuan kakaknya. Yoyun merasa dapat hadiah istimewa di ulang tahunnya. Baginya Palembang adalah kota termanis dalam hidupnya.

#yoyuncomesback
#edisiultahyoyun

Penulis yang sudah berpartisipasi
Agust Wahyu, Robertus Sutartomo, Genoveva Dian, Albertha Tirta, Bun Siaw Yen, Jenny Seputro, Budi Hantara, Agustinus Warsito, Merry Srifatmadewi, Agnes Kinasih, Waty Sumiaty Halim, Sylvia Marsidi, Ken Agnibaya, Theresia, Agusanna Ernest, Nita Anita, Yosep Yuniarto, Galuh Purwaningdyah, Nunik Tyas, Yanie Wuryandari, Hery Sujatmo, Siu Hong-Irene Tan, Maria Miguel

Catatan:
• Pentigraf atau penagraf ini merupakan cerita lepas judul " Yoyun Comes Back" yang menghadirkan tokoh utama Yoyun, laki-laki sederhana dan lugu dari pinggiran kota Tegal.
• Siapa saja boleh menyumbangkan tulisan di sini, tentunya dengan pesan-pesan positif yang menyejukkan.
• Pentigraf atau penagraf dapat dikemas dengan sedih, humor, dan sebagainya.
• Bagi yang beminat dapat dikirim lewat inboks ke Agust Wahyu jangan lupa paling bawah tulis #yoyuncomesback
• Semua karya akan diedit/direvisi penulis bila ada kekurangan dengan beberapa masukan dari Agust Wahyu dan teman-teman sekalian
• Bagi Anda yang ingin membaca lengkap pentigraf atau penagraf lepas ini dapat dilihat di https://anggrek-white.blogspot.com/

Salam Literasi

Tidak ada komentar: