Jumat, 01 Juni 2018

BALADA YOYUN (60)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (60)
*Ketinggalan Kereta
Oleh Hery Sujatmo

Pada musim seperti ini orang-orang sudah tidak konsentrasi lagi bekerja. Pikirannya sudah ada di kampung, begitu pula dengan Yoyun. Maklum sebagai perantauan di Ibu Kota Jakarta, dia sudah berencana jauh-jauh hari memesan tiket kereta api tuk pulang kampung. Berkali-kali dia melirik jam dinding yang ada di kantornya. Dia tak sabar untuk pulang karena harus berkemas-kemas tapi apa daya kerjaan menumpuk. Dia membayangkan sudah berada di kampungnya karena sanak saudaranya sudah lebih dulu sampai si kampung. Sesampai di rumah, baru pulul 18.00. Wah lumayan masih ada waktu untuk berkemas dan membersihkan diri. Dia masih sempat nonton TV karena keberangkatan kereta api baru pukul 21.00.

"Stasiun deket ini," pikirnya sambil meneruskan menonton TV yang mengabarkan berita mudik hari ini. Yoyun menyimaknya dengan cermat dan dia pun terhanyut. Dia membayangkan sampai di stasiun. Saat di ruang tunggu dan melihat bangku kosong yang sebelahnya duduk sendirian seorang perempuan cantik. Dia pun menghampiri perempuan itu, "Masih kosong mbak...?" Perempuan itu tersenyum dan membuat Yoyun salah tingkah.

Saat memasuki gerbong, ternyata tempat duduknya bersebelahan. “Wah mimpi apa aku semalam duduk dekat wanita cantik,” batin Yoyun dalam hati. Obrolan pun berlanjut dalam perjalanan dan tak terasa kereta sudah sampai ke Semarang. Yoyun pun menawarkan membawakan bawaan wanita cantik itu yang sepertinya kewalahan. Tetapi karena tidak konsentrasi, Yoyun tersandung dan brak… terjatuh. Dalam kesakitan dia bangun. Dia terkaget-kaget ternyata dia masih di rumahnya. Yoyun ketiduran saat menonton TV dan jam dinding sudah menunjukkan pukul 12.00 malam.

#baladayoyun

Tidak ada komentar: