Jumat, 08 Juni 2018

BALADA YOYUN (72)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (72)
*Cowok Magang
Oleh Yosep Yuniarto

Aku adalah seorang gadis yang kuliah di jurusan ekonomi manajemen. Saat memasuki masa praktek, aku memutuskan untuk magang di sebuah gerai Fried Chicken. Kebetulan yang empunya adalah tuako Merry, kakak perempuan tertua papaku. Sore itu tempatku kedatangan seorang cowok yang lumayan ganteng. Aku langsung menyapa, "Silahkan mas, mau pesan paket apa?" Yang langsung dijawab oleh cowok itu: Tiga bungkus nasi, satu potong dada, minumnya es Milo. Aku sempat kaget, bingung, heran bercampur geli. Ini cowok makan nasinya banyak juga, tapi kok lauknya irit banget ya.. Orang lain pada umum nya kan nasi sebungkus ya ayamnya satu potong juga, malah kadang dua potong atau nambah kentang.

Minggu berikutnya saat cowok itu datang lagi dan belum sempat berbicara, aku langsung menyeletuk, "Tiga bungkus nasi, satu potong paha dan es milo ya?" Cowok itu nampak sedikit terkejut, namun sesaat kemudian dia langsung mengacungkan jempolnya sambil tersenyum simpul. Saat itulah ada dua remaja putri yang menyapa dia, "Eh koh Yoyun ternyata suka makan di sini juga ya?" Minggu berikutnya cowok itu kembali datang dan langsung memberikan uang Rp 21.000 sambil berkata pesanan seperti biasa. Aku menggangguk sembari tersenyum. Ah kehadiran cowok itu lumayan memberi warna saat aku magang di tempat ini. Namun sudah hampir sebulan ini, cowok itu tak pernah kelihatan lagi. Aku merasa kehilangan dan seperti ada 'yang kurang'. Ya sepertinya cowok yang bernama Yoyun itu sudag mulai mencuri perhatianku dan mungkin juga sedikit hatiku.

Saat sudah nyaris berhenti berharap, tiba-tiba sore itu aku mendapat suatu kejutan. Yoyun datang dan kali ini rombongan bersama dengan teman-temannya sejumlah sekitar sepuluh orang. Dengan pede Yoyun berkata kepadaku: Pesanannya serti biasa ya! Aku tersenyum geli bercampur senang. Yakin banget tuh cowok jika aku pasti masih pesanan spesial dia. Setelah acara selesai, tiba-tiba Yoyun mendatangiku sembari bertanya,"Maaf apakah ada kantong plastik yang lumayan besar?" Aku menangguk sembari balik bertanya, "Emangnya mau buat apa koh?" Sambil meringis Yoyun menjawab, "Untuk membungkus tulang-tulang dan sisa makanan. Sayang bisa untuk pus aku di rumah yang barusan melahirkan dan nyusuin anaknya."

#baladayoyun

Tidak ada komentar: