Minggu, 03 Juni 2018

BALADA YOYUN (64)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (64)
*Sentuhan Kasih di Bogor
Oleh Yosep Yuniarto

Meskipun tidak seperti Malang atau Surabaya yang banyak menyimpan kenangan kisah cinta, namun Bogor tetap punya arti tersendiri dalam perjalanan hidup Yoyun. Bahkan nomor sim card yang sampai sekarang masih dipakai oleh Yoyun yaitu 0818029... Merupakan nomor wilayah Bogor pemberian dari seseorang. Kisah berawal ketika teman Yoyun yaitu Koh Wira, guru SMA swasta di Bogor yang juga sering menjadi Master of Ceremony alias MC, meminta tolong Yoyun untuk menggantikan dia yang suaranya mendadak serak nyaris hilang. Yoyun awalnya ragu-ragu, namun tawaran honor yang lumayan besar, membuat dia akhirnya memutuskan untuk menyanggupi permintaan koh Wira. Apalagi acaranya juga sabtu malam, praktis tidak mengganggu pekerjaan Yoyun di Jakarta yang hanya sampai hari jumat. Menginapnya juga di rumah Koh Wira jadi ngirit.

Sabtu pagi dengan penuh semangat Yoyun dari Jakarta naik kereta listrik menuju Bogor. Beberapa tips, contoh dan pelajaran singkat dari Koh Wira membuat Yoyun jadi makin pede. Debut awal Yoyun menjadi seorang MC adalah di sebuah acara ulang tahun 'sweet seventeen' seorang gadis amoy, anak pemilik variasi mobil di daerah Tajur, ternyata hasilnya amat memuaskan. Banyak orang yang suka dengan gaya bicara Yoyun yang bawel, ceplas-ceplos, kocak dan amat menghibur dengan logat dialek Tegalnya yang amat khas. Sejak itu Yoyun lumayan laris diminta menjadi MC, Minimal satu bulan sekali pasti ke Bogor.

Siang itu setibanya di Bogor Yoyun menjumpai dua pengamen cilik lelaki dan perempuan yang berusia tak lebih dari 10 tahun. Entah mengapa Yoyun jadi 'tergerak' untuk menyapa kemudian mengajak mereka ke sebuah warung sate kambing khas Tegal yang terletak dekat di samping Ramayana tak jauh dari stasiun Bogor yaitu di seberang jalan taman topi. Yoyun tersenyum senang melihat Aan dan Irma, nama mereka makan dengan amat lahap, setelah selesai mereka berulangkali mengucapkan terima kasih. Dengan polosnya Irma berkata betapa beruntungnya gadis yang menjadi pacar Yoyun. Cowok ganteng itu tersenyum sambil berkata jika dia belum mempunyai pacar. Irma ikut tersenyum kemudian dengan penuh semangat dia berjanji akan berdoa agar cowok yang ganteng dan baik hati seperti Yoyun bisa mendapat pacar yang cantik dan baik hati juga. Yoyun tersenyum melihat kepolosan Irma yang meski berpenampilan lusuh namun tetap terlihat cantik dan manis itu. "Ah seandainya saja kamu terlahir 10 tahun lebih cepat.." gumam Yoyun dalam hati.

#baladayoyun

Tidak ada komentar: