Kamis, 21 Juni 2018

BALADA YOYUN (78)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (78)
*Hikayat Bantal Pink
Oleh Jenny Seputro

Sebulan sekali, Dian membantu Yoyun membereskan rumahnya yang penuh rongsokan, sementara Yoyun asyik ongkang-ongkang kaki sambil memainkan gawainya. Melihat bantal pink bentuk hati yang tampak usang di sudut ranjang Yoyun, Dian ingin membuangnya. "JANGAN!" teriak Yoyun sambil merebut bantal itu. Dian geleng-geleng kepala dan keluar dari kamar. Duduk di pinggir ranjang sambil memeluk bantal pink erat-erat, pikiran Yoyun melayang kembali dua belas tahun yang lalu. Bermula dari liburan di Singapura, Yoyun menginap di sebuah hotel berbintang. Saat itu masih pakai uang orang tua, jadi Yoyun belum pelit. Yoyun berkenalan dengan seorang gadis Malaysia bernama Anita.

Mereka sedang berjalan meninggalkan lobby. Saking kesengsem memandangi Anita, Yoyun tidak melihat pintu kaca bening di hadapannya. DUOK!! Yoyun menabraknya dengan telak. Semua orang menoleh ke arahnya. Secara refleks Yoyun mengulurkan tangan ke dahi Anita dan mengusapnya, sambil dengan keras bertanya, "Are you okay?" Merah padam muka Anita. Tapi justru kemarahannya itulah yang menjadi cikal bakal persahabatan mereka. Selama lima hari mereka terus bersama, menumbuhkan benih-benih cinta yang tak mungkin berlanjut. Yoyun senyum-senyum mengingat malam terakhir mereka bersama. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang terjadi di balik rimbunnya pepohonan di taman hotel. Yang pasti itu adalah dua menit paling indah dalam hidup Yoyun, memori yang akan dibawanya hingga akhir hayatnya.

Keesokan harinya, Yoyun tidak lagi menemukan Anita. Resepsionis bilang kalau Anita sudah check out, dan menitipkan sebuah bantal pink bentuk hati, terbungkus kertas kaca yang cantik untuknya. Dalam suratnya, Anita mengatakan tidak sanggup untuk berpisah dengan Yoyun. Karena itu dia langsung pergi, dan meninggalkan hatinya untuk Yoyun. Dengan mata berkaca-kaca, Yoyun memeluk bantal itu erat-erat. Tak peduli berapa banyak gadis lain yang mengisi hidupnya, dan tak peduli betapa usangnya bantal pink ini, untuk selamanya Yoyun akan menyimpan hati Anita yang telah dititipkan kepadanya.

Tidak ada komentar: