Kamis, 21 Juni 2018

BALADA YOYUN (86)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (86)
*Ultah Yoyun
Oleh Florida Wartini

Hari ini tepatnya hari rabu, special hari yang di nanti oleh Yoyun. Dia tidak pernah lupa dengan tanggal ulang tahunnya. Dengan ceria, sebelum hari kelahirannya, selalu memberi khabar teman-temannya. Yoyun selalu mengundang teman-teman Yoyun untuk datang. Yoyun menganggap hari ulang tahun sangat berarti. Sampai malam sebelum hari ulang tahunnya, tidak bisa tidur.

Sebelum ulang tahun, Yoyun memesan kue ulang tahun. Tapi sayang, langganan kue kali ini tutup karena menjelang lebaran. Akhirnya karena terpaksa, Yoyun memesan ke toko kue lewat online. Bagi Yoyun tidak masalah, yang penting ada kue ulang tahun. Semua perlengkapan untuk perayaan ulang tahun sudah siap. Hari ini teman- teman Yoyun akan datang jam empat sore.

Tibalah saat yang di nanti. Semua hiasan sudah terpasang . Yoyun senang sekali. Ada yang membuat gelisah, kue ulang tahun belum datang juga. Waktu toko kue di tanya, penjaga menjawab untuk sabar. Pesanan sudah di antar. Kali ini teman- teman Yoyun sudah berdatangan. Tiba- tiba pesanan datang. Langsung kue tart di taruh di atas meja yang sudah disediakan. Betapa terkejutnya semua. Waktu acara potong kue, ternyata buka kardus kue tart. Yang ada kue tart untuk perempuan. Malu bukan main hati Yoyun. Konfirmasi ke toko kue, hanya di jawab singkat, "maaf pak, saya kira, Yoyun itu nama untuk wamita. Bapak tidak kasih tahu tadi". Terdiam..lemes sudah hati Yoyun. Hari ini...antara bahagia dan sendu.

Tidak ada komentar: