Kamis, 21 Juni 2018

BALADA YOYUN (83)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (83)
*Kado Spesial
Oleh: Budi Hantara

Semilir angin pagi menebar harum wangi bunga. Kupu-kupu terbang menari ditingkah suara kicau burung nan merdu. Mentari tersenyum ramah menyapa cowok tampan berpenampilan perlente yang tampak sangat bahagia. Dia seorang pengusaha muda yang sukses. Usianya kini 37 tahun. Sahabat-sahabat dekatnya memanggilnya Yoyun. Dia tampan, baik hati dan dermawan. Banyak gadis cantik berlomba-lomba untuk mendapatkan cintanya. Namun Yoyun masih berlagak jual mahal.

Hari ini suasana rumah Yoyun tampak istimewa. Ruang tamu yang luas disulap menjadi ruang pesta. Yoyun mendatangkan seorang design interior ternama untuk menciptakan nuansa spesial di hari bahagianya. Yoyun ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara di sekitarnya dan sahabat. Sebenarnya dia ingin menggelar pesta meriah, tapi karena masih bulan puasa Yoyun membatasi diri. Dia sangat toleran pada saudaranya yang menjalankan ibadah puasa. Maka diputuskan untuk mengadakan pesta ulang tahunnya pada sore hari sekaligus buka bersama. Bingkisan sudah disiapkan untuk para undangan. Seluruh karyawan dan tetangga sekitar hadir memenuhi rumah Yoyun.

Sekitar jam lima sore acara dimulai. Yoyun memasuki ruang pesta diiringi alunan musik yang indah. Gadis-gadis cantik berteriak histeris melihat ketampanan Yoyun. Dia menebar senyum menawan kepada semua hadirin dan memberikan sambutan singkat. Usai memberikan sambutan Yoyun langsung membagi-bagikan bingkisan supaya saat berbuka puasa tiba mereka bisa menikmati pesta bersama. Yoyun terkejut ketika suasana mendadak riuh. Sekelompok badut memasuki ruang pesta sambil berjoget dan bernyanyi "Selamat Ulang Tahun." Yoyun digotong dan dielu-elukan oleh para badut. Wajah Yoyun memerah mengekspresikan gejolak rasa yang tak bisa dilukiskan. Satu demi satu badut itu memeluk Yoyun dan memberikan kado spesial. Badut pertama menghadiahkan dua buah novel yang membuat Yoyun ternganga karena surprise. Badut berikutnya menghadiahkan bantal pink berbentuk hati dan talenan bergambar tokoh Balada Yoyun. Yoyun tertawa bahagia ketika pasukan badut itu serentak mengucapkan "HBD Yoyun. We love You." Para badut membuka topengnya dan Yoyun sangat bahagia. Mereka sahabat Yoyun dari Komunitas Penulis Katolik Deo Gratias.

Wonosari, 13 Juni 2018.
Edisi spesial Ulang Tahun Sahabatku "Yoyun" Yosep Yuniarto

#baladayoyun

Tidak ada komentar: