Minggu, 03 Juni 2018

BALADA YOYUN (63)

#penagraf_lepas
BALADA YOYUN (63)
*Keberuntungan Yoyun?
Oleh Stella Christiani Ekaputri Widjaja

"Tolong ya. Aku benar-benar ga sanggup," dengan suara serak Anto memohon dengan memelas di ujung telepon. Akhirnya Yoyun memutuskan untuk menggantikan Anto menjadi badut di sebuah acara ulang tahun seorang gadis kecil. Anto yang sudah menyetujui job itu tiba-tiba terserang flu parah sejak sehari sebelum pesta. Yoyun suka anak-anak, jadi diiyakannya saja permintaan sobat kentalnya itu. Terbayang juga olehnya makanan dan kudapan di acara pesta itu. Langsung meneteslah air liurnya. 

Yoyun tiba di sebuah rumah mewah satu jam sebelum acara dimulai. Seorang gadis cantik yang ternyata tante si gadis kecil menyambutnya dengan ramah. Ia kemudian mengantar Yoyun ke sebuah kamar untuk berganti kostum. Dalam hati Yoyun berencana untuk berkenalan lebih jauh dengannya sesudah pesta berakhir.

Setelah sebagian besar tamu berdatangan, pestapun dimulai. Yoyun mengajak anak-anak itu bermain dan bernyanyi. Yoyun membuat gerakan-gerakan lucu dan gelak tawa terdengar dari seluruh penjuru ruangan. Sungguh pesta yang meriah dan semarak. Tua muda menikmati pesta itu. Pendek kata acara itu benar-benar sukses.

Nyonya rumah demikian berterima kasih sehingga dia mengundang Yoyun untuk menikmati hidangan-hidangan lezat. Dengan gembira Yoyun menyikat habis semua yang disuguhkan. Piring-piring bersih kinclong seperti habis dicuci. Bahkan sekotak besar makanan sudah disiapkan untuk dibawanya pulang. Betapa beruntungnya Yoyun.

Tapi keberuntungan Yoyun tak sampai disitu saja. Sembari dia melahap semua makanan yang seakan tak ada habisnya, si tante muda menemaninya mengobrol. Dalam hati Yoyun berseru, "Yesssss!!!" ketika tahu gadis itu masih single. Setelah mencuci tangan Yoyun membuka gawainya dan dia terperanjat. Ada 43 panggilan tak terjawab dan ratusan message dari Dian. "Kamu di mana? Kamu kan janji menemaniku nonton hari ini!"

#baladayoyun

Tidak ada komentar: