Kamis, 21 Juni 2018

BALADA YOYUN (80)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (80)
*Hari Ulang Tahun
Oleh: merry srifatmadewi

Tanggal 13 Juni 2018 umur Yoyun tepat 37 tahun. Hari bersejarah buat hidup Yoyun dikelilingi banyak teman-teman yang sangat menyayangi Yoyun. Undangan telah disebar melalui SMS ke mantan pacar terutama yang berasal dari daerah sekitar Surabaya seperti Margorejo, Darmo, Kenjeran, Manyar, Sawahan, Bronggalan, Klampis, Siwalankerto, juga daerah Lamongan dan Bogor. Tak ketinggalan Yoyun mengundang Jenny untuk spesial datang dari Perth menghadiri ulangtahun Yoyun. Erna, Flora, Steffy, Irma, Inem, Imey, Tantri, Erni, Puspa, Keisha, Friska dan tidak ketinggalan Banci mantan pacar Yoyun semua diundang.

Rumah telah didekorasi dengan balon warna-warni, ada tulisan Happy Birthday di tembok. Sederhana tapi berkesan di hati Yoyun. Jas hitam, kemeja putih, berdasi kupu-kupu merah menambah kegantengan. Jam yang ditentukan telah tiba tapi mengapa belum ada satupun yang hadir. Yoyun juga sudah mengundang rekan-rekan penulis dan pembaca setia pentigraf serial Semburat Merah Jingga dan pentigraf lepas Balada Yoyun. Terbayang keakraban dan kehebohan yang akan terjadi pada pesta spesial ulangtahun Yoyun hari ini. Keringat mengucur membasahi, tak dapat disangkali kecemasan menyergap Yoyun yang sangat percaya diri. Satu jam telah berlalu, pupus harapan. Digantinya dengan kaos kutang dan celana boxer sambil mengipas-ngipas pakai kipas sate di atas kursi goyang. Sempat terpikir apa karena para undangan diberi syarat bawa makanan masing-masing sehingga tidak ada yang mau datang atau marah karena hubungan tidak berlanjut lagi? Yoyun tertidur sejenak sambil mendengar lagu "I sail over seven seas."

Tiba-tiba serombongan penulis yang dikomandoi Agust Wahyu masuk menyerbu rumah Yoyun sambil menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" dan masing-masing membawa makanan khas daerah asal rekan-rekan penulis. Yoyun meneteskan air mata haru atas kehadiran teman penulis seperti oase di padang gurun. Canda ria dan senda gurau menggema. Jepretan foto tiada henti. Satu jam kemudian semua serentak permisi pulang. Padahal Yoyun masih mau ngobrol-ngobrol biar lebih akrab. Keesokan harinya tayangan Balada Yoyun dengan foto pertama kalinya dengan kaos kutang dan celana boxer bergambar Hello Kitty.

Jakarta, 11 Juni 2018.
#pentigrafSF
#baladayoyun

Tidak ada komentar: