Selasa, 15 Mei 2018

BALADA YOYUN (9)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (9)
Perkenakan di Facebook
Oleh 
Florida Wartini

Pagi ini Ella membuka akun facebook, olala... ada yang add rupanya. Dibaca inisial Yoyun, dilihat identitas umur 60-an, tapi, “Lumayan ganteng,” pikir Ella. Akhirnya pertemanan diterima. Selang beberapa waktu, percakapan di medsos mulai akrab, saling canda dan sepertinya mereka bersambut. "Kapan nih kita ketemuan?" tanya Yoyun lewat inbox. Ella mesam-mesem saja membacanya.
Tapi Ella sangat heran. Mengapa nama kakaknya, Elsa juga berteman di facebook dengan Yoyun. Kenalkah? Sebuah tanda tanya besar buat Ella. Kemudian karena penasaran, Ella menghubungi kakaknya Elsa perihal Yoyun. "Iya, aku kenal Dik, tapi lewat fb juga, bahkan orang nya baik kok aku pernah ketemuan, kenapa?" Ella menjelaskan kepada Elsa bahwa dia juga diajak untuk ketemuan di suatu tempat. Akhirnya untuk mengurangi rasa penasaran itu, Ella pun menyanggupi permintaan Yoyun. Pagi hari, sesuai kesepakatan mereka bertemu di rumah makan yang dikehendaki.
Ella sempat kesal. Dia sudah sampai tetapi Yoyun belum menampakkan batang hidungnya. Dia mondar-mandir di depan rumah makan. Tiba-tiba dari belakang ada suara menyapa, "Selamat siang, Ella ya?" Ella menoleh ke arah suara itu. Rupanya inikah Yoyun itu. Dan benar, serasa mau pingsan. Ella melihat penampilan Yoyun. Dengan berkaca mata, membawa tas dijinjing , bertopi ala pak Tino Sidin, dan jalan agak terbungkuk karena usia. Ella setengah lemas... pudar sudah angan tentang Yoyun seperti yang dilihat di media sosial. Ella mempercepat pertemuan dan pulang dengan langkah gontai. Tak akan mengulang lagi, langsung blokir pertemanan. Hiksss! Yoyun, Sang pemikat cinta, nasibnya kandas.

Tidak ada komentar: