Rabu, 23 Mei 2018

BALADA YOYUN (48)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (48)
*Terlanjur Cinta
Oleh Florida Wartini

Yoyun seorang Cleaning Service, pribadi yang begitu disenangi para karyawan dan karyawati tempatnya bekerja. Sangat rajin dan selalu ramah, gesit apabila dimintai tolong oleh semua. Hanya satu kelemahan Yoyun, tidak bisa menahan rasa apabila melihat wajah cantik, apalagi berkulit putih dengan penampilan seksi. Pekerjaan jadi tidak fokus karena mata tidak bisa lepas memandang, apalagi saat lewat di hadapannya.

Pagi ini seperti biasa Yoyun membersihkan ruangan kantor Bu Ida, lengkapnya Isabella Dalilla. Dari namanya, pastinya seorag wanita yang sangat teliti serta disiplin. Dengan pelan tapi pasti, Yoyun mulai melaksanakan tugasnya. Di lap meja kerjanya yang besar, disapu seluruh ruangan lantas dipel sampai kinclong. Sambil bersiul, gaya khas Yoyun serasa berada di istananya sendiri. Yoyun bekerja sebelum wanita cantik menjelang 40 tahun itu datang. Biasanya Yoyun melaksanakan tugas 1 jam sebelum karyawan lain masuk kerja. Dirasakan sudah rapi, Yoyun melirik jam dinding. Masih ada waktu seperempat jam lagi sebelum wanita galak tapi baik itu datang. Sambil senandungkan lagu Bang Haji favoritnya, dia menari-nari di ruangan itu dengan leluasa.

Tiba- tiba... kreeek...suara pintu dibuka. Oh... Bu Ida yang cantik sudah datang. Yoyun langsung siap siaga menyambut dengan senyum hormat. Ternyata, bluugggg... apa yang terjadi. Dia terpeleset karena ada sisa air pel yang tertinggal. Apalagi dia memakai sepatu hak tinggi. Dan satu hal yang membuatnya malu, rok yang dikenakan tersingkap. Yoyun menyaksikan ini dengan mata yang hampir ke luar. Dengan geram dia teriak, "Keluaaaaar dari ruangan dan besok jangan bekerja lagiii...!". Yoyun keluar ruangan tanpa bicara sedikit pun. Rasa bersalah hinggap dalam dirinya. Tapi dasar Yoyun playboy kampung, dia masih sempat bergumam dalam hati. Tak apalah keluar kerja, yang penting sudah melihat rok Bos cantik tersingkap. Siapa di sini yang pernah melihat kecuali aku, bisiknya seolah bangga. Heiiiiitzzz… Yoyun...Yoyun…, raga boleh tua tapi mata tetap bersinar muda. Mungkin ini akibat terlalu lama membujang ya.

Tidak ada komentar: