Jumat, 25 Mei 2018

BALADA YOYUN (51)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (51)
* Mantan Paling Ngeyel
Oleh Yosep Yuniarto

Meski sudah cukup lama berpisah, Tantri tetap saja ngotot terus berusaha menemui Yoyun. Dia bilang masih sayang dan sulit melupakan Yoyun. Tantri mengganggap hanya dirinya yang paling bisa mengerti, memahami dan menerima Yoyun apa adanya. Tak akan pernah ada wanita lain yang bisa lebih baik daripada dia untuk Yoyun. Tantri masih saja terus berusaha mencampuri kehidupan pribadi Yoyun. Dia melarang dengan keras sewaktu tahu Yoyun suka dan berusaha mendekati Erna, gadis manis yang bekerja sebagai seorang SPG di sebuah mal. Yoyun baru tersadar setelah melihat sendiri Erna sedang bergandengan tangan dengan seorang om-om berkepala botak.

Tantri juga keberatan saat Yoyun mulai akrab dengan Erni, yang ternyata memang 'super matre'. Tantri seperti wartawan saja yang bisa selalu dapat info secara cepat, tajam dan akurat. Entah bagaimana sekarang dengan Flora, wanita ke tujuh yang akrab dengan Yoyun sejak dia berpisah dengan Tantri. Yang membuat Yoyun heran, sudah lebih dari satu minggu ini Tantri tidak namapak batang hidungnya. Apakah dia sedang sibuk atau sudah bisa melupakan Yoyun?

Sabtu petang itu Yoyun sedang bersiap untuk 'ngapel' ke rumah Flora. Tiba-tiba Tantri kembali datang ke rumah Yoyun. Cowok itu pun menjadi kuatir menebak komentar, penilaian negatif apa yang akan Tantri berikan tentang Flora. Dengan lirih namun tegas Tantri berkata jika kali ini dia mendukung hubungan Yoyun dengan Flora. Yoyun pun memandang lekat wajah cantik yang dulu pernah mengisi hati dan hari-hari hidupnya itu. Yoyun menemukan Nampak ada keseriusan dan kesungguhan di sana. Dengan suara sedikit bergetar Tantri mengajukan suatu syarat: Yoyun dan Flora harus minta izin dan restu secara langsung di depan nisan makam Tantri.

#baladayoyun


Tidak ada komentar: