Minggu, 20 Mei 2018

BALADA YOYUN (44)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (44)
Yoyun Tak Jomblo Lagi
Oleh Stella Christiani Ekaputri Widjaja

Yoyun sedang dalam perjalanan menuju Ibu kota. Ia senyam-senyum sendiri. Hatinya sedang berbunga-bunga. Tak dinyana dia bisa seberuntung ini. Kini dia resmi melepaskan label jomblo abadi yang melekat padanya. Beberapa orang temannya bahkan sampai menduga dia penyuka sesama jenis karena mereka tak pernah melihatnya menggandeng seorang cewek pun. Sebenarnya diapun sudah agak menyerah dan berpikir tak ada cewek yang akan menerimanya tapi kemudian dewi fortuna berpihak padanya.

Tiga bulan yang lalu dia berkenalan dengan seorang cewek di medsos, Gadis namanya. Mulanya mereka hanya saling komen di postingan sebuah cerita serial, lalu iseng-iseng dia intip profile gadis itu dan ternyata oh ternyata dia cantik sekali. Yoyun terpesona. Selain berparas rupawan cewek itu juga tampaknya cerdas jadi dia memberanikan diri unt menginboxnya meminta no WA. Obrolan mereka nyambung dan makin akrab. Setelah puasa Senin-Kamis Yoyun menembaknya dan diterima. Berita baiknya lagi, cewek ini bersedia diajaknya tinggal di Tegal.

Setiba di stasiun tujuan Yoyun memesan ojol. Gadis sudah menunggu di teras rumahnya. "Hai, ayo masuk. Gimana tadi perjalanannya?" sambutnya ceria sambil menggandeng Yoyun mesra. "Kamu duduk dulu ya. Aku ambilkan minum dan sekalian panggilkan Ibuku." Tak lama kemudian dia muncul membawa sebaki minuman serta setoples kue dan ditemani seorang wanita cantik. "Kenalkan ini Ibuku," katanya. Yoyun terperangah. Ia berharap dia punya kemampuan menghilang. Itu adalah dosen cantik yang ditaksirnya sekitar 20 tahun lalu yang dia kirimi berlembar surat cinta dan menolaknya.

Tidak ada komentar: