Rabu, 30 Mei 2018

BALADA YOYUN (57)

#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (57)
*Yoyun Ikut Baksos (1)
Oleh Waty Sumiati Halim

Minggu pagi yang cerah. Belum jam tujuh pagi, Yoyun sudah rapi. Sudah sarapan.Dengan gembira Yoyun menghidupkan mesin mobil kesayangannya. Ia sangat bersemangat. Hari ini ia mau memulai sebuah kegiatan baru. Ikut pelayanan. Ia diajak salah seorang teman lamanya yang aktif pelayanan di gereja untuk ikut baksos pengobatan gratis di sebuah sekolah dekat gereja parokinya. Kegiatan ini ditujukan bagi masyarakat yang tak mampu.

Jalanan masih sepi. Yoyun mengendarai mobilnya sambil menyenandungkan lagu lawas kesayangannya yang pernah dilantunkan oleh kelompok ABBA dan dinyanyikan ulang oleh Westlife. I have a dream/ a song to sing./ to help me cope/ with anything... Sebenarnya Yoyun sudah pernah diajak beberapa kali di tahun-tahun lalu. Kali ini ia sempat menolak untuk ikut baksos. Karena ia merasa cukup mendukung dengan menyumbang dana untuk terselenggaranya baksos. Namun temannya berhasil meyakinkan Yoyun dan meluluhkan hatinya. Yoyun perlu belajar berbagi.

Sebuah pesan masuk di gawainya saat Yoyun memarkir mobilnya. Ia telah dinanti ketua panitia baksos di ruang tunggu balai pengobatan gereja untuk ikut pengarahan sebelum kegiatan dimulai. Yoyun senang melihat halaman sekolah mulai dipenuhi masyarakat yang akan mendapat pelayanan pengobatan gratis. Setelah bertanya pada seorang petugas keamanan Yoyun segera menuju ruang tempat pengarahan. Ia mengetuk pintu sebelum ia masuk. Sebuah suara menjawab dari dalam.ruangan, "Silakan masuk!" Saat kaki Yoyun menapaki ruang pengarahan, ia merasa tubuhnya bagai tersengat listrik. Ia mengenali ketua panitia kegiatan itu... dokter gigi Ayu... yang pernah tergigit jarinya waktu Yoyun berobat beberapa waktu lalu! Oh!

Bandung, 27052018

Tidak ada komentar: