Selasa, 15 Mei 2018

BALADA YOYUN (25)


#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (25)
*Hadiah untuk Kekasih
Oleh Jenny Seputro

Hati Yoyun sedang berbunga-bunga. Sudah dua minggu Marina resmi menjadi kekasihnya. Gadis yang cantik, pintar, tinggi langsing seperti model dan lembut hati itu akhirnya menerima cinta Yoyun. Yoyun sudah ingin memperkenalkan Marina pada orang tuanya. Hanya saja Marina terlalu tomboy. Dia selalu memakai jeans dan kaos santai atau kemeja dan tidak pernah memakai rok atau gaun. Padahal orang tua Yoyun ingin punya menantu yang feminin. Suatu hari Yoyun diajak Yudi sahabatnya ke toko pakaian wanita. Yudi ingin membelikan hadiah ulang tahun untuk istrinya. Kesempatan itu dipakai Yoyun untuk membelikan Marina sebuah gaun yang cantik. Sementara Yudi membelikan satu set pakaian dalam yang seksi untuk istrinya.

Dalam perjalanan pulang, Yudi berhenti untuk mengisi bensin. Sambil menunggu, Yoyun menulis surat pendek untuk Marina, yang akan diberikan bersama dengan hadiahnya. Karena rumah Marina sejalan, mereka mampir untuk memberikan hadiah Yoyun, lalu Yudi mengantarkan Yoyun pulang. Sepanjang sore Yoyun membayangkan reaksi Marina menerima gaun cantiknya, dan Yoyunpun tak berhenti membayangkan bagaimana cantiknya Marina memakai gaun itu. Tapi sampai malam Marina tak kunjung menelepon Yoyun. Justru Yudi yang meneleponnya, "Yun, tadi kamu ambil kantong yang salah. Ini gaun pacarmu ada di tempatku." Jantung Yoyun serasa mau copot. Cepat-cepat dia menelepon Marina, tapi tidak diangkat. Berulang kali dicoba tetap tidak diangkat. Sekarang Yoyun panik, jangan-jangan Marina memblokir nomornya, lebih parah lagi memblokir hatinya.

Sore tadi di rumahnya, Marina dengan gembira membuka hadiah dari Yoyun. Senyumnya berganti tatapan bingung melihat satu set pakaian dalam seksi pemberian kekasih barunya. Dibacanya catatan kecil tulisan tangan Yoyun. "Marina sayangku, aku belikan ini karena aku tahu kamu tidak punya satupun. Tapi aku bisa membayangkan betapa cantiknya kamu memakainya. Aku tidak tahu ukuranmu tapi sepertinya sama dengan si mbak penjaga toko, jadi aku minta yang sama dengan ukuran yang dipakainya. Malam minggu nanti aku mau mengenalkanmu pada orang tuaku. Kamu pakai ini ya, pasti mereka akan terpesona. Dari cintamu, Yoyun."


Tidak ada komentar: