Selasa, 15 Mei 2018

BALADA YOYUN (19)


#pentigraf_lepas
BALADA YOYUN (19)
*Kemesraan ini Janganlah Cepat Berlalu
Oleh 
Merry Srifatmadewif

Tidak sia-sia penantianku selama ini, Resty mau menerima kehadiranku di rumahnya. Sebelumnya aku tidak ada keberanian seperti cowok-cowok lainnya yang bertandang di rumahnya. Modalku hanya sepeda motor beda dengan cowok lainnya yang datang bermobil. Aku juga tidak tahu apakah Resty menyukaiku, setidaknya kehadiranku diterima olehnya. Dan tipe Resty dalam pengamatanku tidak pernah mau berpacaran dengan dua cowok dalam waktu bersamaan. Aku datang setelah melihat tudak ada mobil terparkir di depan rumahnya. Resty ini teman SMP-ku. Tidak cantik tapi manis dan tidak membosankan memandangnya.

Aku memberanikan diri mengajak Resty pergi ke taman supaya suasana lebih romantis. Daripada di rumahnya ada bapak-ibunya membuatku kurang nyaman. Gayung bersambut, Resty mau menerima ajakanku. Aku pamit baik-baik pada orangtua Resty. "Hati-hati di jalan. Jangan lawan arah. Pakai helm dengan baik, jangan asal pasang. Jaga Resty baik-baik, Yoyun," nasihat bapaknya Resty. Aku senang bapak-ibunya Resty bukan orang yang 'matre' begitupun dengan Resty, didikan bapak-ibunya. Mereka menemani Resty hingga Resty naik motor dan masuk ke dalam rumah setelah aku dan Resty menghilang dari pandangan mata mereka.

Kuajak Resty ke Taman Monas. Kuparkir motor dan mengajaknya berjalan-jalan mengitari Monas di waktu malam dengan pancaran warna lampu warna-warni menyemburat ke arah Tugu Monas. Lelah berjalan, aku mengajak Resty duduk di bangku taman di bawah rerindangan pohon menyejukkan. Aku meraih tangan Resty. Resty tersenyum. "Cape ya?" tanyaku. Kuberanjak dari bangku hendak memijit kakinya. Aku merasa ada sesuatu yang basah di atas kepalaku. Aku penasaran, kupegang untuk melihat. Putih kehijauan. Kudongakkan kepalaku ke arah pohon, seekor burung dara mengeluarkan harta berharganya di atas kepalaku. Resty tertawa tergelak-gelak melihat wajahku merona berwarna-warni.

Jakarta, 16 April 2018
#pentigrafSF
#baladayoyun

Tidak ada komentar: